#10 Labschool Rumah Keduaku

LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU



Labschool sudah berdiri semenjak 12 April 1968 dan sudah mempunyai dua cabang, yaitu Labschool Kebayoran yang sering di sebut dengan sebutan Labschool kebayoran dan Labschool Cibubur. Dan juga Labschool yang pertama kali berdiri yaitu Labschool Rawamangun yang biasa disebut “labsraw” yaitu sekolahku sekarang.

Siswa labschool sudah mempunyai banyak sekali prestasi dari yang akademik sampai yang non akademik. Karena Labschool mempunyai motto yaitu Iman, Ilmu, dan Amal dan juga Labschool mempunyai karakter yang disebut dengan “10 Labschool Characters” yang dibacakan setiap pagi setelah berdoa bersama.

Kegiatan/ program-program di Labschool juga sangat banyak dan seru-seru.
Seperti:

1.SALAM  atau bisa juga disebut dengan studi amaliah islam jadi ini acara yang dilaksanakan pada bulan Agustus. Tujuan kegiatan SALAM adalah agar kita lebih disiplin, dan bertanggung jawab. Kegiatan SALAM berlangsung selama 3 hari, tetapi 2 hari kita menginap di sekolah. Kegiatannya sangat seru, dan juga mentor-mentor dan kakak-kakak OSIS nya sangat baik. Jika ada ada siswa yang tidak bisa mengikuti SALAM pada kelas 7, siswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini pada tahun selanjutnya.karena salam itu syarat kelulusan

2.Saksi atau bisa juga disebut dengan studi apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia.disetiap labschoool pasti ada saksi tapi namanya berbeda beda kalua di labschool cibubur itu namanya sakti.kalau di labschool kebayoran namanya kalua tidak salah Pelatihan Kepemimpinan Siswa Tingkat Dasar (PKSTD),Pelatihan Kepemimpinan Siswa Tingkat Menengah (PKSTM))

3. Homestay,homestay ini dapat diikuti oleh kelas 7,8, dan 9. Homestay nya kita akan pergi ke UK, Australia,korea dan Jepang. Di UK, program nya banyak yang jalan-jalan seperti ke University of Oxford dan lain-lain. Nah, kalau di Australia kita benar-benaar menginap di rumah penduduk bersama keluarganya, dan juga kita seperti mempunyai saudara angkat disana, kegiatannya juga pasti seru-seru. Dan yang terakhir di Jepang, kita menginap di hotel, tetapi 2 atau 3 hari kita menginap di rumah penduduk. Dan juga di Jepang kita lebih banyak jalan-jalannya, seperti ke Disneyland kita akan seharian berada disana dan juga kita akan berkunjung ke sekolah atau universitas yang ada di Jepang, maka itu yang ke Jepang banyak peminatnya.

4.osis dan mpk , OSIS kepanjangannya adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah, yang dapat diikuti oleh siswa yang berakhlak baik, berani, disiplin, dan betanggung jawab dan juga yang telah mengikuti kegiatan SALAM dan SAKSI. OSIS hanya dapat diikuti oleh siswa-siswi kelas 8. OSIS tugasnya adalah untuk membantu pelaksanaan acara-acara seperti SALAM dan SAKSI, dan juga membantu membuat Labschool menjadi sekolah yang mempunyai Iman, Ilmu, dan Amal. OSIS akan memakai jas berwarna biru, dan memakai peluit sesuai dengan jabatannya, kalau Ketua Umum akan memakai peluit berwarna kuning, ketua 1 dan 2 memakai peluit berwarna merah, bendahara dan sekeretaris memakai peluuit berwarna biru,
 dan seksi—seksi nya memakai peluit berwarna putih.
Organisasi selanjutnya, adalah MPK. MPK kepanjangannya adalah Majelis Perwakilan Kelas. Ya, seperti namanya MPK adalah 1 siswa dan 1 siswi yang terpilih dari setiap kelas untuk mewakili kelasnya, dan MPK juga dapat diikuti oleh kelas 7, 8, 9. Tugas MPK adalah untuk mengamati pekerjaan OSIS. MPK memakai jas berwarna hijau, dan di sebelah kanan dan kiri nya terdapat sebuah lambang MPK da nada bintangnya sesuai jabatan-jabatannya. Dan juga organisasi OSIS dan MPK sangat dibanggakan oleh mereka yang menjadi OSIS atau MPK, dan sampai peluit dan lambangnya itu tidak boleh dipegang oleh siapa-siapa kecuali dia sendiri. Saya yakin pasti hampir semua siswa/i di Labschool ingin menjadi OSIS dan MPK.

Sekian yang dapat saya sampaikan selebihnya mohon di maafkan

wassalammu alaikum Wr.Wb


Gwendoline Kalisha
      <7B/14>




Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengalaman to dan simulasi

#16 Kartul

Cita-Cita Anak labschool