#1 Wisata Edukasi



Wisata Edukasi

19,oktober 2017;
Foto Wijaya Kusumah.Inilah hari yang bersejarah bagi kami. Pada hari Kamis, tanggal 19 oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 dari SMP Labschool Jakarta akan  mengadakan kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII . Saya senang sekali karena labschool mengadakan kegiatan ini . Saat sampai di sekolah kita semua bebaris sesuai dengan kelasnya masing masing kami dikumpulkan di halma (halaman masjid) disana kami  mengadakan doa bersama dan beberapa sambutan dari panitia serta pimpinan sekolah. Lalu kita pergi ke bus masing masing yang sudah dibagi perkelas dan on the way ke Foto Wijaya Kusumah.PUSPIPTEK. Dalam perjalanan bus kita itu berisik banget , Perjalanan menuju PUSPIPTEK membutuhkan waktu yang lama  kurang lebih 1 jam setengah. Dalam perjalanan itu bener bener seru pake banget . kita teriak teriak bareng, nyanyi nyanyi , makan bareng , dll. Ketika bus kita sampai di PUSPIPTEK pertama yang kita lakukan adalah menuju auditorium yang besar seperti stadium/stadion butuk 15 menit untuk menenangkan kelas 7 dan akhirnya tenang dan mendengarkan pengarahan dari bapak pengurus PUSPIPTEK dan sambutan. Pengarahan yang diberikan adalah seperti hal-hal yang ada di PUSPIPTEK seperti macam-macam gedung, pekerjaan, tempat , cara bekerja,dll.
Setelah pengarahan selesai kita semua naik ke bus memakai jas lab dan kita pergi ke laboraturium seusai yang sudah ditentukan.Ketika sampai di lab tersebut keadaan nya benar benar sunyi . Karena memang jika ingin melakukan percobaan keadaannya harus sunyi dan tenang agar bias fokus dan tidak ada pohon berbuah karena daerah itu penuh dengan sinyal radiasi yang berbahaya.
Saat memasuki gedung kita tidak boleh berisik agar tidak menganggu para pekerja. Kita melakukan laporan observasi tentang hal-hal yang dilakukan , alat-alat percobaan , visi puspiptek ,dll. Visi puspiptek adalah handal dan terpercaya. Setelah selesai dari ruangan tes energy itu kita keluar dan foto bersama didepan lobby  dan depan gedung .
Selesai itu kita naik kembali ke bus dan mendapat makan siang yaitu KFC, sebelum makan kita merapihkan barang barang seperti jas lab dan memasukkanya ke dalam tas ada juga yang mencuci tangan dan buang air kecil . Kita
Foto Wijaya Kusumah.makan siang di dalam bus dan segera pergi menuju TMII .
 Dalam perjalanan menuju TMII kita menyanyi nyanyi, selain menyanyi kita juga ganti baju angkatan,Setelah ganti baju kita kembali nyanyi-nyanyi dan dalam perjalan kita melewati sebuah mall
Perjalanan menuju TMII membutuhkan wakrtu sekitar 1 jam kurang lebih. Tidak lama kemudian setelah itu kita sampai di TMII tapi kita menuju masjid diponegoro dahulu untuk melaksanakan sholat dzuhur karena sudah masuk waktusholat.,Setelah sholat kita langsung pergi menuju sky world.
Kita memasuki auditoriumnya yang besar  akan tetapi ruangannya tidak terlalu dingin seperti di bus untuk menonton video tentang tata surya kita yang membutuhkan waktu sekitar 40-60 menit. Disitu kita dijelaskan tentang planet-planet kita , dan beberapa aturan yang harus dilakukan. Mulai dari situ kita melakukan laporan observasi kkita lagi tentang bebrapa ilmuan dan planet-planet di tata surya kita. .
Kita setelah pergi keluar dari auditorium kita menuju planetarium disitu banyak sekali penjelasan tentang tata surya kita seperti berapa diameter planet kita,dll. , penemu teleskop dan urutan perkembanganya dari awal samapi akhir , roket yang dibuat dari berbagai Negara , para astronot , dll . disitu kita boleh foto foto bareng teman. Kita selain ke planetarium kita muter-muter sekeliling tempat itu dan turun kebawah .
Kita turun kebawah untuk mengantri ruang 5 dimensi , disitu ngentrinya panjang banget dan panas banget . sambil nunggu untungnya kita diberi pizza untuk ngemil akan tetapi banyak yang tidak suka pizzanya karena ada sayuran yang mereka tidak suka akan tetapi karena saya laper saya menghabiskannya aja. ketika giliran kelompok saya,kita masuk ke ruang tersebut tapi kita film nya itu ttg roller coster kirain saya film nya tentang tata surya  itu seru banget kita teriak teriak , lebih tepatnyga saya yang teriak teriaknya paling kenceng .
Setelah keluar dari ruang 5 dimensi kita disuruh pergi ke planetarium gitu untuk menyaksikan film atau video tentang tata surya kita dan beberapa tentang penjelasan zodiak kita . layar planetariumnya besar banget hampir nutupin seluruh gedung planetarium itu. Setelah kita keluar dari planetarium itu kita langsung bergegas naik ke bus karna cuacanya hujan dan benar benar deras, saya ketinggalan bus karena saya tidak bisa mengejar karena busnya sudah jalan terlebih dahulu jadi saya numpang bus 7c setelah sampai di masjidnya saya dan temen temen saya langsung bergegas ke bus kita,setelah itu  kita langsung cepat cepat pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat ashar dan magrib. Lalu kita langsung pergi lagi otw pulang ke SMP Labschool Jakarta dengan selamat , setelah sampai sekolah semuannya langsung pulang dan sampai di rumah dengan selamat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengalaman to dan simulasi

#16 Kartul

Cita-Cita Anak labschool